Wednesday, December 19, 2018

The little things that count


Menilai seseorang dari hal besar yang ia lakukan memang mudah, seperti pada kampanye politik. Para kandidat secara sadar berlomba-lomba memperlihatkan kebaikan-kebaikan dengan harapan dinilai baik dan mulia oleh masyarakat hanya dalam waktu singkat, instan. Yang mereka lakukan hanya di tengah-tengah periode kampanye. Akurat kah penilaian tersebut? Hehe tunggu sampai ia menjabat. 

Anyway, ini bukan tulisan ttg politik yang saya tidak tahu menahu tentangnya. Ini perihal menilai seseorang, menurutku jauh lebih akurat menilai seseorang dari hal-hal kecil yang relatif sepele yang ia lakukan sehari-hari, hal-hal spontan dan kontinu, perilaku yang dilakukan secara tidak sadar bahwa mereka sedang diperhatikan orang lain. Membutuhkan proses, namun menurutku itu cara terbaik menyimpulkan sifat seseorang. 

----

Coklat ferrero: sebuah kejutan bagiku. Bukan soal coklat-ferrero-nya. Tapi coklat ini beberapa minggu tersimpan di mobilmu, kita temukan secara tidak sengaja dan kamu bilang: eh ini aku beli dari bandung waktu itu. 
Hehe makasih ya. This is one of those that count. 

No comments: