Thursday, August 24, 2017

Proving it's true



I thank Allah swt for everything happens in life, including what recently happened to my family. 
My ibu got sick and she needed to have a surgery immediately. It was not life-threatening or malignant alhamdulillah, but it was serious.

Sementara gue lagi di tengah-tengah koas stase radiologi. Lulus tepat waktu tanpa ketinggalan walau hanya 1 bulan pun has been my target selama sekolah kedokteran. Lalu tiba-tiba ibu sakit.
Keadaan berubah dari yang semula ibu dengan mandiri menjalani kesehariannya dengan sehat dan gagah perkasa, menjadi ibu yang terkulai lemah dan harus ada yang nemenin sepanjang hari. Singkat cerita, gue resign dari stase minor yg sudah berjalan 2 minggu walaupun awalnya agak susah yakinin orang tua krn mereka juga mau gue gak telat satu detik pun (lebay).

Selalu ada hikmah dibalik semuanya. Sakit ibu insya Allah udah sembuh dan seneng bisa di samping ibu pada saat lagi akut, operasi sampai recovery. Gue merasa Allah swt Baik bgt mengatur waktunya, untung gue dapet rotasi radiologi yang gak butuh banyak pertimbangkan utk mengundurkan diri.
Gue juga bersyukur dan menganggap ini adalah kesempatan untuk bisa buktiin rasa sayang ke ibu hehe kapan lagi kan bener-bener bisa nunjukin. I let go my target, gue akan telat sekitar 3 bulanan dibanding mayoritas temen2, but it's nothing.  
Pagi-pagi selesai operasi saat masih lemas2 gitu ibu bilang "ibu ridho dunia akhirat" Aahh.. seneng bgt dengarnya, tapi stay cool aja tanggepinnya "makasih bu". 

There's a saying: "The greatest gift you can give someone is your time because when you give your time you are giving a portion of your life that will never get back." This is so true, big time.
Parents deserve waaaay beyond our time, though.

Semoga kita semua selalu diberikan kesempatan untuk berbakti kpd orang tua. 
Btw, I've seen several people who didn't treat their parents right and now their life menderita huu. 

No comments: