Thursday, October 31, 2019

Bunga Lili



Terima kasih sudah mengajakku berkenalan dengan bunga lili, sebelumnya aku gak pernah liat langsung, baru kali itu aku lihat dari dekat, cantiknya dari mahkota sampai tangkai, yang tidak kalah memanjakan indera, wanginya. Justru wanginya yang membuatku lebih jatuh cinta. 

Sekarang setiap kali mencium wangi lili, memoriku ditarik ke hari saat pertama kamu kenalkan lili. Dari mana sebenarnya wangi itu? dari serbuk sari nya kah? Ah, aku tidak tau anatomi lili secara pasti krn aku bukan dokter tanaman, aku dokter manusia dan di perjalanan meraih predikat itu kamu kenalkan aku dengan lili sebagai hadiah untuk perayaan kecil kelulusan satu tahap ujian, tapi buketnya sama sekali tidak kecil sampai-sampai untuk dibawa pun harus sambil dipeluk. 

Saking cantiknya, aku terdistraksi, dalam hati, pemberian lili itu lah yang aku rayakan, bukan kelulusannya. 
Lili aku nobatkan sebagai bungaku, dia harus hadir di selebrasi-selebrasi lainnya dalam perjalanan hidup. 

Kalau alasan-alasan kenapa aku suka lili dibuat ranking, kecantikan dan wanginya yang menawan ada di nomer sekian, juara satu adalah: karena pertama kalinya itu dari kamu.

No comments: