Wednesday, September 28, 2016

Saat ini, Ibu dan Tugu Kujang.


Ada 3 hal yang mau aku bagi dalam satu kali cerita.

Saat Ini - Aku rasa, setiap orang punya masa-masa tertentu dalam hidupnya yang dianggap sebagai masa kejayaan, hari-hari yang paling cemerlang dan memuaskan. Seperti mereka yang selalu merindukan masa SMA contohnya, tidak jarang mereka berandai-andai untuk bisa kembali ke masa itu. 

Bagiku, masa-masa terbaikku ada lah saat ini. Di bangku kuliah. Alhamdulillah aku bersyukur dengan segala yang aku punya & terjadi dalam hidupku saat ini. Keluarga, pertemanan, perkuliahan & segala hal kecil yang ada di antaranya.

Aku harap, bukan sekedar kejayaan  dan kesenangan alasanku memilih saat ini untuk jadi waktu yang selalu dirindu, tapi karena rasa syukur. Semoga, rasa syukur selalu menyertai hidupku sehingga di fase mana pun aku berada, itu lah masa-masa terbaikku. Aamiin.

Ibu - Ah, ini klise sih. Siapa di dunia ini yang gak cinta sama ibunya? Kecuali mereka yang ada issue.. anyway, kemarin adalah 26 September Ibuku yang ke 52. Aku paham kita gak seharusnya merayakan hari kelahiran karena sebenarnya waktu semakin berkurang jadi apa yang harus diucapkan selamat, tapi aku tetap melakukan hal spesial. Bukan untuk merayakan, tapi untuk menunjukan rasa sayang dan peduliku terhadap beliau.

Setelah ujian di kampus, aku balik Bogor. Dan sebelum sampai rumah mampir Ta Wan untuk beli makanan buat makan malam. Dan mampir Giant beli buah-buahan untuk bikin sop buah. Senin malam kemarin, yang biasanya Ibu hanya berdua dengan Bapak karena kami semua kuliah, kami makan malam bersama. Menyantap nikmatnya masakan Ta Wan dan segarnya sop buah buatanku. Yummy! Sederhana, tapi membahagiakan.
I love you, Ibu. No matter what. 

Tugu Kujang - Hampir 9 tahun tinggal di Kota Bogor, & tiba-tiba, ada hal baru yang terbesit di kepala ketika nama kotaku ini disebut. 

No comments: