Sunday, February 14, 2016

Perubahan.



Strasbourg, France. Dec, 2015.

- Perubahan - 
Kita tdk akan selamanya berada pada satu kondisi yang tetap, semua mengalami perubahan seiring hidup yg terus berjalan. Kejadian beberapa minggu lalu adalah salah satu contoh kecilnya. 

Bicara perubahan, dulu aku kira ada pengecualian utk itu: perasaan. Entah naive atau gak pandai, aku pikir yang terjadi sejak bbrp tahun lalu itu akan seterusnya sama. Bahkan dengan impulsifnya dulu aku beranggapan dan khawatir jika hal itu hilang I'd be so miserable.

Seiring waktu, keadaan berubah. Hal "itu" berputar 180derajat. Pada awalnya jujur, I was exactly how I described in my previous post. Tapi gak lama kemudian awan2 kelam di pikiran berangsur pergi, dan ternyata dgn keadaan yg seperti saat ini, aku gak se-miserable yg aku kira dulu. I'm beyond fine. Bahkan sebenarnya gak ada yg berubah dalam keseharianku. My life doesn't get less fun :) 

Here's the lesson I learned about alteration in life: 
Kehidupan berjalan. Keadaan berubah, baik sesuai harapan kita atau pun tidak. Tapi jangan pernah takut utk menghadapi yang tidak sesuai dgn harapan, karena bukan hanya keadaan yg berubah, kita pun sbg individu akan dgn otomatis ter-upgrade utk bisa compatible menghadapi keadaan yg ada. 
We can adjust. We are flexible. Jadi jangan terlalu khawatir dengan masa depan.
Live more, expect less. 

By the way, "I've moved on.".

No comments: